Tentang Kami

Sedulur desa,

Sekolah Desa Membangun (SDM) menjadi usaha serius para pegiat Gerakan Desa Membangun (GDM) untuk membangun lingkar belajar sepanjang hayat (life long education). Untuk mewujudkan mimpi tersebut, para pelopor GDM merumuskan rekayasa ruang belajar yang memungkinkan banyak pihak dapat terlibat dalam proses pembelajaran.

Sekolah Desa Membangun (SDM) menyelenggarakan sejumlah aksi nyata berupa workshop dan pertemuan yang membahas tema-tema yang diusulkan oleh para anggota GDM. Pada acara itu, peserta mengkaji topik yang disepakati bersama bersama para pakar dan praktisi yang berkompeten di bidangnya.

Sedulur desa,

Layanan belajar online ini menjembatani keterbatasan keterlibatan masyarakat desa yang tidak dapat mengikuti forum belajar Sekolah Desa Membangun yang diselenggarkan secara tatap muka. Mereka dapat mengikuti pelbagai topik belajar yang tersedia secara interaktif kapanpun dan dimanapun.

Meminjam pepatah RA Kartini, “Habis Gelap, Terbitlah Terang.” Mari bangun tradisi belajar yang kuat agar masa depan desa semakin gemilang.

Banyumas, 27 Juli 2016

Yossy Suparyo
Kepala Sekolah